Wednesday, July 01, 2009

HOT PAPA

Media Hollywood kerap merilis "Top Ten Hot Mamas" yang berisi daftar 10 orang selebritis wanita yang telah menikah dan memiliki anak namun secara fisik dan ketenaran mereka tidak kalah dengan pendatang baru yang masih segar dan single. Christina Aguilera, Angelina Jolie, Gwen Stefani, Heidi Klum, Halle Berry, Kate Hudson, Salma Hayek, Naomi Watts, Kate Beckinsale, dan Gwyneth Paltrow adalah sederatan nama yang kerap masuk dalam daftar tersebut. Well, siapa yang bisa membantah keseksian mereka kendati mereka telah memiliki anak sekalipun.

Ada semacam peraturan tidak tertulis dalam dunia entertaintment bahwa pernikahan, hamil, dan melahirkan dapat menurunkan popolaritas seorang artis (wanita tentu saja). Tidak heran, beberapa artis merahasiakan pernikahan mereka dengan alasan demi menjaga popularitas. Karenanya, beberapa selebritis wanita yang telah menikah-hamil-melahirkan dan ia masih terkenal, harus diacungi jempol mengingat sangat sedikit sekali artis yang dapat melakukan hal tersebut. Tentu saja, ini berkenaan dengan perubahan fisik yang mereka alami selama hamil dan melahirkan.

How about the Papas? Memang, seorang lelaki (terlebih selebritis) tidak akan berkurang keseksiannya baik sebelum atau pun sesudah menikah. Faktanya, beberapa lelaki akan terlihat lebih seksi setelah dia menikah dan memiliki anak. Mengapa? Well, seorang lelaki yang telah menikah dan memiliki anak dipandang sebagai sosok yang bertanggung jawab dan itu adalah salah satu indikasi keseksian di luar kondisi fisik. Coba perhatikan foto selebritis pria yang tengah menggendong putrinya di salah satu lengan kekarnya dan menuntun putranya di tangan yang lain. Ah, gay mana yang tidak meleleh melihatnya.

Berikut daftar "Top Ten Hot Papas" versi blog kesayangan Anda ini.

Viggo Mortensen
Kamu pasti terpukau dengan perannya sebagai Aragon dalam trilogi Lord of the Ring. Wajahnya yang ditumbuhi kumis dan cambang liar, kepiawaiannya menghalau lawan dengan pedagnya, kemahirannya mengendarai kuda, serta komitmennya dalam menjalankan tugas mengawal Frodo membuat setiap gay ingin menjadi putri tertawan dalam kastil yang kemudian akan diselamatkan oleh Sang Putra Arathon tersebut. Papa yang satu ini dikaruniai seorang anak bernama Henry Mortensen dari mantan istrinya yang bernama Exene Cervenka.

Daniel Craig
Semua gay pasti setuju kalau aktor yang satu ini dijuluki sebagai Hot Papa terlebih ketika dia memerankan tokoh agen flamboyan 007, James Bond. Ingat ketika dalam salah satu adegan film tersebut Craig muncul dari pantai dengan tubuh kekar yang basah dan boxer ketat yang rendah berjalan sambil mengusap rambut basahnya. Ah... Membayangkannya saja kita sudah horny. Papa Craig telah menikah dengan Fiona Loudon dan dikaruniai putri cantik bernama Ella.

Brad Pitt
Yang satu ini tidak harus banyak penjelasan mengenai mengapa ia masuk dalam daftar Hot Papas. Salah satu perannya yang paling penulis ingat adalah ketika dia memainkan peran pria brandal dalam fil The Fight Club. Dada bidang serta perut enam perseginya begitu menggoda ketika dia harus beradegan telanjang dada dan ber-baku hantam dengan lawan mainnya. Meski Papa Pitt tidak menikah dengan Angelina Jolie, ia mengadopsi tiga orang anak (Maddox Jolie-Pitt, Zahara Jolie-Pitt, dan Pax Thien Jolie-Pitt
Kandung) serta memiliki tiga lagi anak kandung (Shiloh Nouvel Jolie-Pitt, Knox Léon Jolie-Pitt, dan Vivienne Marcheline Jolie-Pitt).

Tom Cruise
Ya, agen rahasia dalam film Mission Impossible ini memang layak disebut sebagai Hot Papa. Perannya dalam film tersebut sebeagai tokoh yang pantang menyerah mengungkap kejahatan meski telah dikhianati partner sendiri, serta peran-perannya yang lain sebagai tokoh protagonis membuat kita menyerahkan apa saja (penulis ulang, apa saja!) demi bisa bertemu dengannya. Siapa yang bisa menghindar dari rahang kekar serta sorotan tajam mata elang itu? Papa Cruise menikah dengan Katie Holmes dan dikarunia putri yang diberi nama Suri.

Jon Bon Jovi
Apa yang lebih seksi dari seorang pria tampan bersuara merdu dan kerap mendendangkan lagu-lagu rayuan yang menghanyutkan? Papa Jon adalah salah satu dari pria tersebut. Pria yang dijuluki rocker yang sayang istri ini telah menikah dengan Dorothea Rose dan dikarunia empat orang anak bernama Hurley Stephanie Rose, Jesse James Louis, Jacob Hurley, dan Romeo Jon. Yes Papa, sing me a song...

Keanu Reeves
Pemeran karakter penyelamat yang cool dalam trilogi Matrix ini akan selalu memukau kaum dalam setiap film yang dibintanginya. Bagaimana tidak, pembawaannya yang kalem sepertinya merupakan sebuah magnet tersendiri untuk menarik perhatian penggemarnya, baik yang hetero maupun homo. Papa Reeves memang belum menikah namun ia telah memiliki seorang putri bernama Ava Archer Syme-Reeves dari pacarnya, Jennifer Syme.

Russel Crowe
Pemeran Maximus Decimus Meridius dalam film Gladiator ini selain layak diganjar penghargaan Best Actor dalam Academy Award, juga teramat sangat layak disebut sebagai Hot Papa. Jauhnya Crowe dari pemberitaan miring tentang rumah tangga dan keluarganya, membuatnya imej-nya sebagai pria bertanggung jawab terhadap keluarga tidak terbantahkan lagi. Papa Crowe menikah dengan penyanyi sekaligus aktris berkebangsaan Australia bernama Danielle Spencer dan dikaruniai dua jagoan Charles "Charlie" Spencer dan and Tennyson Spencer.

Cris Daughtry
Jebolan reality show American Idol ini memang terkesan cool dan pendiam. Namun demikian, keseksian suaranya yang berat khas rocker membuat kita tidak bisa membantah bahwa Papa Daughtry memang layak dijuluki Hot Papa. Papa Daughty memiliki dua orang anak bernama Hannah dan Griffin.

Ricky Martin
Di puncak Popularitasnya, Papa Martin kerap digosipkan sebagai penyuka sesama jenis. Benar dan tidaknya kabar tersebut masih dipertanyakan. Namun demikian, Papa Martin pernah membuat statemen resmi bahwa dia bukanlah penuka sesama jenis dan belum lama ini dia mengumumkan telah menjadi ayah dari kembar Matteo dan Valentino. Well Papa, stop talking and keep shaking.

Bono
Vokalis grup band U2 ini terkenal sebagai artis yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia kerap terlibat dalam acara amal dan konsern terhadap isu-isu kemanusiaan. Akse British-nya menambah poin seksi yang dimilikinya selain jiwa sosialnya tersebut di atas. Papa Bono menikah dengan Alison Hewson dan memiliki anak bernaman Jordan, Memphis Eve, Elijah Bob Patricius Guggi Q, serta John Abraham.

Bagaimana dengan selebritis pria Indonesia. Well, penulis akan memasukkan Adjie Massaid, Adji Pangestu, Dwi Sasono, Tio Pakusadewo, Cok Simbara, Ariel Peterpan, Tora Sudiro, Pasha Ungu, Rizky The Titans, dan Ferry Maryadi dalam daftar Top Ten The Hot Papas. Setuju?

No comments: