Wednesday, January 14, 2009

BERITA DUKA

Dikutip dari www.kompas.com: Teheran, Selasa - Dua pria yang dituduh melakukan perzinahan telah dirajam dengan batu hingga tewas di Iran timur laut. Juru Bicara Departemen Kehakiman Iran Ali Reza Jamshidi menerangkan, hukuman rajam ini telah dilangsungkan pada penghujung Desember tahun lalu. Namun, Ali Reza Jamshidi menolak menyebutkan nama kedua pria yang telah menjalani hukuman rajam itu. Pria ketiga yang melakukan perzinahan dilaporkan berhasil meloloskan diri dari hukuman tersebut.

Satu lagi kabar buruk yang menimpa saudara kita. Atas nama seluruh gay yang ada di dunia ini, penulis ingin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada dua pria pemberani yang telah teguh memegang keyakinannya hingga akhir hanyat mereka. Kalau tujuan hukuman rajam yang ditimpakan kepada mereka adalah untuk memusnahkan cinta di antara mereka, percayalah cinta itu tidak akan musnah begitu saja bahkan sampai ajal memisahkan mereka sakalipun.

Tanpa bermaksud menghujat dan mencari pembenaran, penulis hanya ingin bertanya, "Apakah mereka yang telah merajam saudara kita itu telah steril dari dosa sehingga merasa berhak berperan sebagai Tuhan dalam menjatuhkan hukuman yang sedemikian kejam?"

2 comments:

Anonymous said...

soal ini no comment....

gw tau ini salah, and i know what a big sins it is.... and the punishment that lay upon us....

but... still i'm gay...

if theres a way to change this fact i'll do it at any cost....

Anonymous said...

ih celemmmm....enok jd takut.