Thursday, November 13, 2008

GAYOLOGI

Gayologi adalah sebuah studi tentang homoseksualitas. Mengenai bagaimana mereka (kaum gay) berinteraksi, berkomunikasi, membentuk sebuah komunitas, serta petualangan seksual yang mereka lakukan. Studi ini juga membahas mengenai segala pernik dunia gay, mulai dari gaya bahasa, perilaku kencan, pembagian strata dalam hierarki kaum homo, serta tindak kriminal yang kerap dikaitkan dengan kaum homo.

Gayologi merupakan mata kuliah dasar yang diajarkan di International Gay Institute dengan bobot 6 sks yang dibagi dalam tiga semester. Setiap lak-laki yang mengaku gay, wajib mengambil mata kuliah ini, tidak boleh tidak. Dilengkapi dengan buku manual, mata kuliah ini akan membantu kaum homo untuk menghadapi masa depannya, bertahan hidup, serta eksis dalam dunia gay.

Dalam buku Pengantar Ilmu Gayologi yang menjadi referensi wajib baca oleh para mahasiswanya, kita akan menjumpai 10 prinsip dasar yang dijabarkan dalam 10 bab buku tersebut.
Pada bab 1 kita akan diajak untuk mengenal apa dan bagaimana gay itu sebenarnya. Pada bab 2 kita akan mempelajari filosifi dasar dunia gay. Pada bab 3 dan 4 berturut-turut kita akan mendapatkan ilmu etika dalam dunia gay serta tatakrama pergaulan gay. Pada bab 6 kita akan mengenal pernik pergaulan serta komunitas gay. Bab 7 akan membahas problematika khas kaum gay. Pada bab 8 akan dibahas tuntas mengenai gay san prostitusi. Sedangkan pada bab 9 pembahasan akan difokuskan pada gay dalam perannya sebagai seorang profesional. Dan akhirnya pada bab 10 akan dijabarkan mengenai pernikahan gay beserta hak dan kewajibannya baik dalam institusi rumah tangga ataupun sebagai warga negara.

Tidak seperti mata kuliah pada umumnya, Gayologi diajarkan dengan menggunakan sistem pendekatan praktek langsung. Setiap teori yang diajarkan, semaksimal mungkin dielaborasi dengan fakta-fakta yang ada di lapangan. Karenanya, kegagalan dalam mata kuliah ini akan diasumsikan sebagai kegagalan mahasiswanya dalam menjalani hidupnya sebagai gay kelak di kemudian hari. So, watch, learn, and practise carefully.

Lulus dari International Gay Institute, kita berhak menyandang gelar Ms.Q. (Master of Queer). Penyandang gelar ini sudah hampir dapat dipastikan menguasai berbagai macam disiplin ilmu gay yang diperlukan untuk menjadi gay terpelajar. Selamat!

No comments: