Wednesday, November 26, 2008

5 HAL YANG TIDAK HARUS DIBAHAS DI CHAT-ROOM

Gay mana yang tidak mahir chatting? Hampir tidak ada mengingat chatting adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang gay di abad teknologi seperti saat ini. Kalau ada di antara Anda (gay, red) yang tidak mahir dalam urusan yang satu ini, sebaiknya segeralah mengambil kursus karena saat ini Anda menghadapi masalah serius dalam hidup Anda. Jangan diabaikan!

Ngomong-ngomong mengenai chatting, tidak selamanya ritual wajib kaum gay yang satu ini berjalan mulus. Kadang suatu hari kita chat dengan seorang yang menyebalkan. Mislanya saja kita ngobrol dengan orang yang suka memamerkan ini-itu. Ada juga yang sok jual mahal karena merasa diri kecakepan. Don't take it personal and be easy. Mereka memang begitu dan kita tidak bisa mengubah apapun dari hal itu.

Yang lebih menarik untuk kita bahas saat ini adalah beberapa hal yang memang tidak perlu dibahas di chat room namun kadang kala ada sebagian kita yang niat membahas hal tersebut. Bukannya tidak boleh, kadang hal-hal yang tidak perlu dibahas tersebut menjadi sesuatu yang anoying ketika diperbincangkan. Toh kita semua menjacari senang dari kegiatan chat ini. Mengapa kita harus merusaknya. Nah, apa saja hal-hal yang tidak perlu dibahas di chat-room tersebut? Berikut lima hal tersebut

Nama Asli
Hampir 90% mereka yang chat menggunakan nama palsu. Kita tidak harus dipusingkan ketika chat dengan orang yang sama tapi pada satu saat dia menggunakan nama A akan tetapi di kesempatan chat yang lain ia menggunakan nama B, C, atau D. Toh kita bukan petugas sensus yang harus mendata responden dengan selengkap-lengkapnya, bukan?

Detil Pekerjaan atau Jurusan Kuliah
Sebagian orang tidak nyaman kalau harus menyebutkan nama tempatnya bekerja atau univesritas tempatnya kuliah. Cukup kita tahu apakah dia masih kuliah atau sudah kerja yang sebenarnya hal tersebut tidak penting-penting amat. Apa pula untungnya bagi kita mengetahui hal tersebut?

Status Relationship
Kalau memang Anda setia dengan pasangan, buat apa Anda chatting? Karenaya, menyebutkan status Anda yang tengah memiliki BF tidak harus disebutkan. Juga Anda tidak harus bertanya ketika akan ketemuan dengan teman chat apakah nanti ada yang marah atau tidak.

Bertanya Mengenai Teman yang Fotonya Ikut Mejeng di FS
Ini menjadi hal menyebalkan yang harus benar-benar kita hindari. Kalau kita tidak tertarik dengan partner chat tersebut, tidak usahlah kita menanyakan kabar, nomor hp, atau titip salam kepada orang yang ikut mejeng di FS teman chatting tersebut. Apa yang ingin coba kau katakan? Bahwa orang tersebut kalah menarik bila dibanding temannya? How dare you!

Pamer Ini-Itu
Ketika ingin ketemuan, ada orang yang kadang bertanya "Rumahmu bisa masuk mobil gak?" atau "Aku lagi chat pake HP gw, nih." atau "Lu aja yang dateng ke rumahku. Ke rumahku itu gampang kok. Rumah yang paling besar di jalan X." Eew... Asal Anda tahu, hal-hal tersebut tidak membuat Anda menjadi lebih diinginkan, malah mungkin sebaliknya. Get real!

So, be practical when you chat. Quick tips: Sapa lah lawan bicara dengan "Hi.", tanyakan asl-stat (termasuk di dalamya lokasi kita atau dia berada), alasan dia chat (untuk sekadar ngisi waktu atau emang sengaja mencari partner seks), tanyakan "t/b?", saling tukar pic, kalau tertarik saling bertukar nomor hp dan atur janji bertemu. Praktis bukan?

No comments: