Saturday, December 27, 2008

5 JENIS LELAKI BERBAHAYA

Siapa yang lebih mengenal laki-laki selain laki-laki yang mencintai laki-laki? Ya, petualangan kita mencari "the right man" memberikan kita banyak sekali pelajaran tentang laki-laki. Kadang pelajaran yang kita terima dengan mudah kita ikuti,namun terkadang juga pelajaran-pelajaran tersebut mengajari kita dengan begitu kerasnya. Satu dari pelajaran pahit tentang laki-laki adalah mengenal jenis-jenis laki-laki berbahaya yang harus kita jauhi kalau tidak mau kita terluka karenanya. Apa saja jenis mereka? Let's check it out!

Pertama, jenis laki-laki yang memanggil kita dengan kata sayang sesaat setelah bertemu. Laki-laki seperti ini biasanya bertingkah sok perhatian (misal dengan ucapan selamat pagi, selamat makan, selamat tidur, dan selamat malam via sms). Kalau sudah begini, hati siapa yang tidak meleleh? Ketika kemudian kita tahu bahwa dia memperlakukan semua laki-laki yang dia temui sama persis seperti itu, maka lelehan hati itu pun berubah menjadi kepingan.
Suggestion: Segera katakan padanya untuk berhenti memanggil sayang. Katakan juga bahwa laki-laki terakhir yang memanggil kita sayang adalah laki-laki yang benar-benar memaksudkannya demikian sehingga dia mencintai dan menyayangi kita seperti yang dikatakannya dan kita pun demikian. Jadi, jangan lagi mengumbar kata sayang tersebut karena bisa mengaburkan arti kata tersebut seperti yang kita yakini selama ini.

Kedua, jenis laki-laki yang langsung menyatakan cinta pada saat pertama kali bertemu. Ketika kita bertanya mengapa begitu tiba-tiba, dia akan bilang ini adalah cinta pada pandangan pertama dan dia tidak ingin kehilangan momen untuk menyatakan perasaannya kepada kita. Well, cinta pada pandangan pertama mungkin ada tapi hanya di film dan novel. Di dunia nyata (apalagi dunia gay), konsep seperti itu sepertinya terlalu mengawang-awang. Bukankah cinta itu butuh proses. Yang kita rasakan pada pandangan pertama hanyalah rasa suka (bukan cinta) yang harus ditunjang lagi dengan berbagai hal untuk mengukuhkannya menjadi cinta yang sebenarnya.
Suggestion: Sampaikan ucapan terima kasih telah menyatakan perasaannya kepada kita. Namun demikian kita hanya bisa menjadi teman, bukan karena kata-katanya yang kita nilai terlalu mendadak tapi karena kita memang belum siap untuk terlibat cinta lagi setelah semua yang terjadi.

Ketiga, jenis laki-laki yang merasa nyaman bersama dengan kita namun tidak mau terikat komitmen dengan berbagai alasan. Kita akan berusaha semampu kita untuk memahami pendiriannya, toh cinta bukan sesuatu yang bisa dipaksakan. Ketika kemudian satu hari kita mendengar kabar bahwa dia jadian dengan laki-laki lain, tidak ada yang dapat kita lakukan kecuali meng-under-estimate diri sendiri. Ternyata aku kurang tampan (atau semacamnya) di mata dia. Mengapa hal itu tidak dikatakannya langsung agar kita tidak terlalu larut dalam sebuah pengharapan bahwa suatu hari nanti kesabaran kita menunggu akan mengubah pendiriannya.
Suggestion: Putuskan semua hubungan dengan dia. Kalau perlu ganti nomor handphone agar dia tidak dapat lagi mengganggu kehidupan kita dengan muka memelas mengharap dapat berteman dengan kita. Jadikan dia masa lalu yang suatu hari akan kita kenang sebagai sesuatu yang lucu namun tidak untuk diulang kembali dalam bentuk persahabatan hopokrit yang hanya akan membuag sia-sia waktu dan tenaga kita untuk berusaha tegar di hadapannya.

Keempat, jenis laki-laki yang selalu menyatakan rindu ingin bertemu namun setelah bertemu tidak ada pembahasan mengenai pesan rindu yang ia sampaikan via sms. Ternyata, yang dia ridukan hanyalah seks dengan kita. It's ok selama kita juga menikmati seks tersebut. Hanya saja yang menjadi masalah adalah ketika ia bertingkah seolah-olah menginginkan kita sepenuhnya dan menjajaki kemungkinan untuk menjadilin hubungan dengan kita.
Suggestion: Katakan padanya bahwa kita bukan gay kemaren sore. Kita dapat membedakan mana laki-laki yang benar-benar menginginkan cinta, dan mana laki-laki yang menginginkan sekadar seks. Sekadar seks juga tidak buruk-buruk amat kok selama masing-masing memang menikmatinya. Tidak usahlah dicampur dengan bumbu-bumbu drama yang akan sangat mungkin dapat merusak keindahan seks satu malam tersebut.

Kelima, jenis laki-laki yang menjanjikan cinta-komitmen-kejujuran, namun demikian ia tidak bisa mewujudkannya dalam bentuk yang nyata. Ketika kita mati-matian berjuand demi cinta yang kita ikrarkan, di belakang dia menginjak-injak ikrar tersebut dengan bertingkah seolah-olah tidak sedang terikat dalam sebuah komitmen. Ketika kebusukannya terbongkar, maka pada saat itulah dia akan mati-matian berusaha meyakinkan kita bahwa semua adalah sebuah kekhilafan dan berjanji akan memperbaikinya kalau diberi kesempatan kedua.
Suggestion: Kita boleh memberikan sebanyak mungkin kesempatan dengan harapan dia dapat berubah, namun hal itu hanyalah akan menjadi sebuah kesia-siaan. Setelah kesempatan kesekian yang kita berikan dia tidak akan pernah berubah dan akan mengulangi perbuatan yang sama, lagi dan lagi. Jadi, tinggalkan dia dan berhentilah terlalu lama larut dalam drama percintaan yang hanya akan menyakiti hati kita lebih parah lagi.

2 comments:

Anonymous said...

gimana dong....
semua laki - laki cuman ada 2. kalo tidak banci.. ya banci rese.
well.....
hanya kadang memang untuk meniduri laki laki ya terimala kebancian nya ato kerese`an bancinya.
masalah terpecahkan khan.

angel

suara.hati said...

setuju bgt ma isinya.